Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab

Cara Merawat Rambut Untuk Wanita Berhijab – Sebagai wanita berjilbab, kita harus rajin merawat rambut kita. Karena rambut kita selalu tertutup oleh jilbab kita sehingga hal ini akan sangat rentan terhadap kesehatan rambut. Kadang kala seorang wanita yang mempunyai rambut berhijab menjadi malas untuk merawat rambutnya, dengan alasan rambut kita tertutup jilbab. Itu adalah pandangan salah dari beberapa wanita, seharusnya untuk rambut yang selalu tertutup harus mendapatkan perawatan yang lebih.

Untuk kalian yang ingin mempunyai tubuh yang langsing dengan sehat, bisa dilihat artikel tentang Cara Melangsingkan Tubuh Dengan Cepat.

rambut berhijab

rambut berhijab

Cara merawat rambut untuk wanita berhijab sebenarnya sederhan hanya kadang kita malas melakukannya. Diantara cara merawat rambut berhijab untuk kalian yang berjilbab adalah seperti di bawah ini :

– Rambut Dalam Keadaan Kering

Jangan sampai kalian memakai jilbab dalam keadaan rambut yang masih basah. Ini dikarenakan rambut yang basah akan mudah rusak kalau kita memakai jilbab namun tidak segera dikeringkan. Rambut masih lembab serta akan lama keringnya ketika kita berjilbab hal ini sering menimbulkan jamur pada rambut.

– Mencuci Rambut

Karena rambut kita setiap hari terbungkus jilbab dan sedikit terkena udara, maka biasakanlah mencuci rambut setiap hari. Ini untuk membersihkan debu atau kotorsn yang tertempel pada jilbab kalian yang kemudian menempel pada rambut kalian.

– Memakai Hair tonic

Hair tonic juga sangat diperlukan pada rambut yang tertutup oleh jilbab. Setelah mencuci rambut pakailah hair tonic, ini akan menyegarkan rambut kita serta menyehatkan.

– Hindari Mengikat Rambut Terlalu Kencang

jangan mengikat rambut terlalu kencang, ini salah satu penyebab utama rambut menjadi rapuh dan mudah rontok.

– Pilih Jilbab Yang Menyerap Keringat

Pandai-pandailah memilih jilbab. Pilihlah jilbab yang bisa menyerap keringat dengan baik. Hal ini bisa mengatasi masalah yang ditimbulkan keringat pada rambut kita.

– Hindari Jilbab Berwarna Gelap

Jauhi jilbab yang berwarna gelap. Warna gelap akan mudah menyerap sinar matahari sehingga mudah membuat rambut kita menjadi berkeringat dan kurang sehat.

– Istirahatkan Rambut

Kalau bisa usahakan mengistirahatkan rambut setiap hari. Atau ketika menjelang beristirahat malam ketika tidak berjilbab, sebaiknya jangan mengikat rambut kalian. Ini bisa menyegarkan rambut serta mencegah ketombe.

Oke sobat wanita, sekian dulu artikel tentang cara merawat rambut untuk wanita berhijab dari Tips Wanita Cantik. Semoga bermanfaat dan berguna bagi kalian semuanya. Terima kasih atas kunjungannya dan sampai bertemu lagi dengan artikel selanjutnya.

Leave a comment